13 tanda kamu kecanduan smartphone tingkat kakap


Perkembangan teknologi semakin berkembang pesat bahkan perkembangan ponsel melebihi radio maupun Tv. smartphone atau telepon pintar sudah menjadi barang yang biasa kita lihat, bahkan smartphone sudah bukan hanya dimiliki orang dewasa saja, bayak anak kecil lebih memilih bermain smartphone ketimbang bermain dengan teman sebayanya.

smratphone memiliki beragam fungsi, mulai dari browsing, jejaring sosial, kamera, musik bahkan hingga microsoft ofice sekalipun ada  smartphone. sehingga kita tidak heran jika orang lebih memilih sibuk memainkan smartphone ketimbang bercanda dengan orang disekeliling kita. berikut  adalah ciri jika kamu adalah seorang pecandu smartphone:

13 tanda kecanduan smartphone


1. Selalu membawa smartphone di dimanapun anda berada
Anda mungkin  tak merasa jika ada orang yang merasa risih melihat anda terlalu sibuk menggunakan smartphone. namun jika ada orang disekelilingmu ada yang menegur berarti kamu sudah kecanduan.anda selalu membawa smartphone kemanapun dan kapanpun kamu pergi hingga mandi pun kamu masih membawanya. bahkan dalam keadaan berkendara kamu tetap menggunakan smartphone, walaupun kamu tahu sudah berapa bayak orang yang kecelakaan saat menggunakan smartphone.

2. Memeriksa smartphone di tengah mengobrol
Ketika anda bosen bercerita dengan orang disekitar anda maka anda sesekali melihat smarphone walau pun hanya melihat jam saja. bermain smartphone saat ada orang lain yang berbicara dengan anda itu sangat tidak sopan namun banyak diantara orang yang kecanduan smarphone tidak menyadarinya.

3. Mengisi smartphone lebih dari sekali
Anda mengisi daya baterai lebih dari sekali dalam sehari memang banyak smartphone yang hanya bertahan beberapa jam saja saat digunakan namun hal itu bisa dihemat dengan menggunakannya saat saat penting saja. jika smarphone  belum selesai diisi baterainya namun anda hendak memainkannya mska anda langsung mencabutnya dari stop kontak ini menandakan anda sudah kecanduan smartphone.

4. Merasa smartphone bergetar atau berbunyi padahal tidak
Banyak orang  merasakan smartphonenya bergetar atau berbunyi walaupun sebenarnya tidak ini menjadi petanda anda adalah pecandu smartphone tingkat kakap

5. Jauh dari smartphone membuat cemas.
Jika Anda tidak bisa meletakkan smartphone jauh dari diri anda. misalkan anda sedang bekerja dikantor namun smartphone anda dirumah anda akan merasa panik dan merasa kawatir secara berlebihan.

6. Tidur dengan smartphone
Pecandu smartphone akan membawa smartphone walaupun sedang berbaring diatas ranjang hingga tertidur padahal tidur dengan smartphone tidak baik untuk kesehatan karena radiasi dari smartphone dapat memicu penyakit kanker dalam jangka panjang.

7. Sering cek media sosial dan aplikasi chat
Semua aplikasi pasti akan memberitahu kita jika ada sesuatu yang baru dan perlu dilihat selama Anda masih mengaktifkannya. Jika Anda cek media sosial dan aplikasi  jejaring sosial lainnya berati ada yang salah dalam diri anda ini. ini sudah menjadi tanda bahwa kamu seorang pecandu smarphone.

8. Menunda sesuatu yang penting
Anda mungkin dipanggil oleh orantua kalian untuk mengerjakan sesuatu.tetapi anda merasa hal itu sangat menjengkelkan walaupun anda hanya melakukan pekerjaan yang hanya mekbutuhkan waktu beberapa menit saja. oni sebagai petanda kamu memang sudah kecanduan.

9. Banyak pemberitahuan
Anda memiliki banyak pemberitahuan entah dari bbm facebook wechat dan lainya anda tidak merasa tidak senang jika pemberitahuan yang muncul sedikit. sehingga anda akan melakukan sesuatu yang akan membuat notifikasi pemberitahuan dari jejaring sisial semakin banyak

10. Anda membaca artikel ini dari smartphone
Menggunakan komputer atau dekstop pasti lebih nyaman untuk membaca berbagai artikel namun anda memilih menggunakan smarphonsmartphone wawawalaupun anda mmemiliki kkomputer dan kuota yang melimpah

11. Tidak bisa hidup tanpa ponsel
orang yang kecanduan tingkap tertinggi adalah orang yang tidak bisa hidup tanpa smartphone mereka akan putus asa jika smartphone mereka rusak atau hilang, seolah olah Hidupnya seperti hampa dan tidak memiliki tujuan lagi. semoga saja kita tidak termasuk orang yang disebutkan ini.

12. Membeli banyak aksesoris
Orang yang kecanduan smartphone akan membeli banyak aksesoris seperti hedphone charger wireles, fm transmitter, maupun hedset wireles. seolah olah mereka lebih memilih membeli barang barang yang kurang bermanfaat, ingat kita didunia tujuanya untuk mencari amal, lebih baik uangnya buat amal ajah ya, hehehe

13.Menginstal aplikasi terlalu banyak
orang yang kecanduan smartphone biasanya menginstal aplikasi terlalu banyak bahksn sampai memori penyimpananya penuh namun masih kurang puas sehingga masih mencari akal bagaimana agar smartphone saya bisa menyimpan aplikasi dan game sebsnyak banyaknya. ingat seberapa besar penyimpanan smartphone kita nanun jika kita menuruti nafsu maka selamya tak akan merasa puas
tanda tanda kecanduan smartphone

sekian dulu sob mohon maaf jika ada kesalahan maklumlah masih tahap belajar ngeblog hehe

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547