Ini dia efek yang ditimbulkan saat menghapus cache

Selamat datang di gubuk yang sederhana ini . Kali ini aku akan memberikan pengertian mengenai beberapa efek-efek yang di timbulkan saat menghapus chace pada aplikasi android.
Sebelumnya saya akan sedikit menjelaskan terlebih dahulu apa itu chace? iyak chace adalah berkas sampah atau file sampah yang ada pada sebuah aplikasi android, setiap aplikasi yang terinstal di andoid pasti akan menghasilkan chace pada aplikasi, untuk melihatnya cukup mudah kita hanya perlu masuk ke menu pengaturan kemudian pilih aplikasi, silahkan bisa di lihat seberapa besar chace pada aplikasi yang terinstal satu per satu.
Memang kebanyakan chace berukuran kecil, namun perlu di ketahui walaupun berukuran kecil lama kelamaan pasti akan semakin menumpuk jika kalian tidak pernah memperhatikan dan menghapusnya, chace yang menumpuk jelas otomatis akan mengurangi kapasitas memory penyimpanan.
Chace yang tidak pernah di bersihkan bisa mengakibatkan menurunnya kinerja android menjadi lemot dan lambat, karena memory penyimpanan semakin penuh yang di sebabkan oleh chace yang semakin menumpuk tanpa kita sadari, oleh karena itu banyak yang menyarankan untuk menghapus chace secara berkala.
efek menghapus cache android

Apa saja efek menghapus chace/file sampah pada android?
1. Kinerja android lebih ringan
Menghapus chace maka akan membuat kinerja android lebih ringan, chace yang semakin menumpuk tentu akan membuat memori penuh sehingga android menjadi lambat, oleh karena itu jika menghapus chace maka akan meningkatkan kinerja android lebih ringan.
2. Melegakan RAM
Menghapus chace pada android tentu akan lebih melegakan RAM, mengapa demikian? karena processor dan RAM tidak memiliki beban lebih untuk membaca chace yang menumpuk pada memori.
3. Dapat menghemat baterai
Manfaat lainnya adalah dapat menghemat baterai, semakin besar ukuran aplikasi maka system akan semakin bekerja lebih keras lagi dan membuat baterai lebih boros, maka solusinya adalah menghapus chace di setiap aplikasi agar lebih meringankan kinerja system android.
4. Beberapa settingan pada aplikasi akan ikut terhapus
Jika ada efek positifnya maka tentu saja ada efek negatifnya, efek negatifnya adalah beberapa settingan pada aplikasi mungkin akan ikut terhapus, jika aplikasi tersebut menggunakan chace untuk menyimpan data settingan, jika data chace pada aplikasi tersebut di hapus maka pengaturan yang telah di atur pada aplikasi tersebut akan kembali seperti semula.
Itulah beberapa efek menghapus chace pada aplikasi android.
Sekian postingan kali ini apabila ada kesalahan saya mohon maaf

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547