Cara paling efektif mencegah aplikasi atau game terhubung ke internet


Cara mencegah aplikasi terhubung ke internet di android. Terkadang kita merasa jengkel saat mengetahui paket internet yang baru dibelinya cepat habis, setelah usut punya usut ternyata saking banyaknya aplikasi atau game yang selalu terhubung ke internet saat aplikasi tersebut tidak di gunakan (auto run). Hampir semua aplikasi atau game selalu terhubung ke internet, ini di lakukan oleh developer game atau aplikasi tersebut untu memeriksa pembaruan, notifikasi, iklan dan lainnya. Karena aplikasi  atau game tersebut selalu terhubung ke internet tentu hal itu akan menguras banyak data.

Kita dapat mematikan konektivitas internet terhadap aplikasi atau game yang memang tidak terlalu kita butuhkan atau memang aplikasi tersebut dapat bekerja dengan baik saat offline. Ini bertujuan agar kuota internet kita tidak cepat habis.aplikasi yang biasa di gunakan untuk menolak ijin aplikasi ke koneksi internet adalah luckypacher, networks firewal. Kali ini aku akan menjelaskan yang dengan network firewal saja.

Berikut cara menggunakan firewal untuk pengguna yang androidnya sudah di root:
1. Download aplikasi DroidWall di google playstore
2. Buka aplikasinya
3. Hilangkan semua ceklis pada aplikasinya dari pilihan pertama
aplikasi untuk mencegah internet positif
4. Pilih aplikasi yang ingin anda batasi atau block koneksi internetnya
5. Selesai, sekarang aplikasi yang menyambung ke internet tanpa kita inginkan telah offline secara penuh. Kuota jadi irit baterai pun hemat.

Sekian postingan kali ini, gunakan cara di atas dengan bijak. Kebanyakan aplikasi gratisan mendapatkan penghasilan dari iklan, jika iklan tidak bisa tampil bagaimana mereka dapat penghasilan. Jika hal ini di lakukan oleh orang banya maka di pastikan kreatifitas para developer aplikasi atau game sulit berkembang. Dan imbasnya sampai ke kita juga.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547