12 Tips Memilih Modem USB Terbaik Untuk Komputer Atau Laptop


12 Tips memilih modem USB terbaik untuk komputer atau laptop - sebelum membeli sebuah modem USB sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu modem usb yang baik itu seperti apa. Hal ini di lakukan untuk meminimalisir kesalahan atau kekecewaan dalam membeli modem. Banyak orang yang salah dalam membeli modem, terutama mereka yang belum pernah membeli modem sebelumnya. Oleh karena itulah aku akan memberikan tips memilih modem yang baik untuk komputer atau laptop. Berikut adalah tipsnya:
12 Tips Memilih Modem USB Terbaik Untuk Komputer Atau Laptop

1. Harga modem
Pilihlah modem yang sesuai dengan budget anda. Pilih modem murah namun tidak murahan. Jangan sampai tertipu yah oleh modem yang di iming imingi harga murah namun ternyata mengecewakan

2. Garansi Modem
 Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah periksa apakah modem yang akan anda beli memiliki garansi atau tidak. Garansi modem biasanya anda yang 6 bulan atau 1 tahun.

3. Jenis modem GSM Atau CDMA.
Untuk jaringan GSM contohnya telkomsel, xl, indosat, tri dll. Untuk jaringan CDMA contohnya freen, flexi dll. Ingat jangan sampai salah ya.

4. kecepatan internet
Kecepatan internet misalnya 3G, HSPA/ UMTS, 4G. untuk kecepatan misalnya 3,6 Mbps, 7,2Mbps, 14 Mbps, sampai 150 Mbps atau 300 Mbps. Pilihlah kecepatan yang tinggi namun memiliki harga murah yah?

5. Model Modem
Pilihlah model yang umum atau sederhana saja. Modem yang imut / kecil atau memiliki model yang aneh aneh biasanya lebih cepat rusak. Hindari modem yang bisa dilipat. Hal ini karena modem yang bisa di lipat kabelnya lebih cepat putus.

6. Modem yang support semua operator
Bukanya melarang anda untuk membeli modem bawaan operator misalnya bold, freen dll. Modem yang hanya mendukung satu kartu kelemahannya jika harga paket tersebut naik maka kita akan kesulitan untuk pindah operator jaringan lain yang lebih murah. Terlebih lagi jika sinyal operator modem bawaan tersebut sangat lemah. Kecewa bukan.

7. Pilih modem yang mendukung banyak sistem operasi
Minimal sistem operasi yang di dukung oleh komputer atau laptop anda. Contoh sistem operasi misalnya window 7, 8, 10.  mac os, linux dll

8. Pertimbangkan modem yang bisa digunakan untuk sms atau telepon. Memiliki antena indoor atau outdoor,wifi dll

9. Mudah digunakan
Magsudnya kita tidak di pusingkan lagi dengan menginstall driver modem tersebut

10. Merek yang terkenal
Kalau soal ini tidak perku Di jelaskan yah.

11. Pilihlah modem yang memiliki pelayanan yang baik
Pelayanan yang baik misalnya pembaruan perangkat lunak / software dan driver untuk modem tersebut. Hal ini bertujuan supaya mendukung dengan sistem operasi komputer terbaru.

12. Pilihlah modem yang memiliki banyak pengguna atau komunitas. Hal ini bertujuan agar terjadi masalah dengan modem anda. Anda bisa bertanya ke orang di sekitar anda atau di forum internet.

Itulah 12 tips  memilih modem yang baik dan benar untuk komputer atau laptop. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547