Cara Menentukan Arah Mata Angin Dengan Aplikasi Dan Tanpa Aplikasi di Android


Aplikasi kompas android terbaik offline - setiap orang pasti pernah melakukan perjalanan ke tempat tempat yang jarang atau belum di lalui sebelumnya. Setelah sampai di tempat itu pastinya kita terkadang kebingungan untuk menentukan arah mata angin, mana utara, timur, selatan dan barat dan yang lebih parahnya lagi tidak tahu  arah kiblat. Nah untuk mengatasi kebingungan saat melakukan perjalanan aku akan memberikan 2 aplikasi kompas / aplikasi untuk menentukan arah mata angin:

1. Kompas 360 pro
aplikasi kompas offline android terbaik
Aplikasi ini merupakan apl kompas terbaik. Dengan menggunakan kompas 360 pro kita tidak perlu kawatir tidak punya pulsa atau kuota internet. Aplikasi ini dapat di gunakan secara offline alias tidak membutuhkan koneksi internet. Jadi bagi kalian yang suka menjelajah alam, misalnya mendaki gunung, menjelajah hutan atau pergi ke tengah lautan yang tidak ada sinyal operator. aplikasi ini sangat top sekali untuk digunakan. Untuk menggunakan aplikasi ini pastikan smartphone android anda mendukung sensor magnetik. Jika android anda tidak mendukung sensor magnetik  maka aplikasi ini tidak bekerja. Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah sekali kita hanya perlu membuka aplikasi kompas 360 lalu hadapkan ponsel secara mendatar / layar menghadap ke langit. Selanjutnya putar ponsel ke kanan dan kekiri dalam beberapa waktu hingga jarum virtual menghadap ke arah yang sama. Oh iya perlu di ketahui juga jangan gunakan aplikasi saat di dekat medan magnet misalnya speaker, hedset, rel kereta api dan benda benda yang yang menghasilkan medan magnet lainya. Aplikasi dapat di unduh secara gratis
download aplikasi gratis klik disini

2. Compass free
aplikasi android menentukan arah mata angin
Aplikasi ini sama saja seperti aplikasi di atas. Untuk menggunakan aplikasi ini pastikan juga smartphone android kamu terdapat sensor magnetik. Oh iya mungkin ada di antara kalian yang tidak tahu arah mata angin dalam bahasa inggris berikut adalah penjelasannya:
North adalah Utara
South adalah Selatan
West adalah Barat
East adalah Timur
download sekarang gratis



Sebenarnya tanpa menggunakn Aplikasi pun kita bisa menentukan arah mata angin dengan cara menekan *#0*# lalu pilih sensor kemudian putar ponsel ke kanan dan kekiri bolak balik hingga jarum virtual berubah warna dari merah ke hijau lalu ke biru. Jika jarum berwarna biru maka itu menunjukkan arah utara untuk lebih jelasnya lihat gambar
cara Menentukan arah kiblat android


Cara ini saya test sendiri menggunakan hp sam**ng. Sekarang kamu tidak perlu kawatir lagi untuk berpergian jauh. Karena dengan cara ini kamu bisa menentukan arah mata angin dengan android anda. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547