Tips Cerdas Memilih Smartphone Yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu


Tips cerdas memilih smartphone yang  tepat dengan kebutuhanmu - dengan semakin banyaknya merek, tipe, dan harga yang bervariasi membuat orang kebingungan untuk memilih smartphone seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kamu adalah orang yang kaya harta mungkin bukanlah suatu masalah jika terjadi kesalahan saat membeli smartphone toh gampang tinggal jual dan beli lagi. Namun hal itu berbeda dengan orang yang memiliki sedikit uang untuk membeli smartphone, kamu akan lebih berhati hati saat memilih smartphone yang sesuai agar tidak menyesal di kemudian hari karena memilih smartphone yang salah.  nah  hal itu aku akan memberikan tips memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda:
Tips Cerdas Memilih Smartphone Yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu

1. Sesuaikan spesifikasi smartphone sesuai dengan kebutuhanmu
Magsudnya kamu harus memilih spesifikasi smartphone sesuai dengan kebutuhan dan daya beli. Misalnya jika kamu orang yang hobi selfie atau fotografi maka pilihlah smartphone yang memiliki spesifikasi kamera tinggi, perhatikanlah fitur kamera seperti auto fokus, led flash, resolusi hasil kamera (MP), deteksi senyum, panorama dll. Dan contoh lainnya jika kamu adalah seorang pencinta gamer mobile maka pilihlah smartphone yang memiliki CPU, RAM, GPU, Memori internal. Jika kamu seorang gamer memilih smartphone dengan spesifikasi cpu 1GHz dengan ram 512mb dan GPU adreno 200 maka hal itu akan sangat minin sekali, bahkan dengan spesifikasi seperti itu jika untuk main game HD akan mental / force close, nah sebaiknya jika kamu seorang gamer pilihlah smartphone yang memiliki ram di atas 1Gb dan cpu quad core agar dapat memainkan game HD dengan lancar dan tanpa lag. Namun jika kamu hanya untuk chating dan internet saja maka pilihan smartphone dengan spesifikasi low end saja sudah cukup mumpuni.

2. Pilihlah fitur konektivitas smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu.
Magsudnya setiap smartphone memiliki spesifikasi bluetooth, wifi, jaringan, usb otg, tv out. Jika kamu adalah seorang yang suka internet maka pilihlah kecepatan jaringan yang tinggi misalnya HSPA atau 4G jika kamu memilih di bawahnya maka akan sangat lambat dan mungkin kamu akan membanting smartphone mu karena jengkel. Atau kamu seorang yang suka nonton filem maka smartphone dengan dukungan TV out sangat cocok karena kamu bisa nonton video yang di putar di smartphone melalui TV dengan tambahan kabel.

3. Sesuai harga dan merek smartphone yang akan kamu beli.
Jika kamu hanya mempunyai uang yang sedikit itupun dari hasil nabung di celengan jago atau katak. Maka sebaiknya memilih smartphone dengan spesifikasi low end saja. Toh dalam 6 bulan kedepan akan ada rilis smartphone dengan spesifikasi tinggi namun memiliki harga yang lebih murah ketimbang saat kamu membelinya sekarang. Jadi kesimpulanya pilihlah ponsel yang terbaru agar smartphonemu memiliki aplikasi yang melimpah.

4. Pilihlah kapasitas baterai smartphone yang sesuai kebutuhanmu.
Magsudnya jika kamu adalah seorang yang suka berpergian maka pilihlah smartphone dengan daya baterai (mah) yang  tinggi agar kamu tidak sering kehabisan baterai di tengah jalan.

5. Pilihlah sistem operasi smartphone sesuai kebutuhanmu.
Magsudnya jika kamu adalah orang yang suka game maka sebaiknya pilih sistem operasi ponsel yang memiliki game yang melimpah misalnya android os  atau ios, itu karena sistem operasi mobile tersebut memiliki game yang melimpah berbeda dengan black***ry os atau sistem operasi lainnya yang belum terkenal.

6. Cek ke aslian smartphone yang akan kamu beli
Hati hati dengan smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga murah kemungkinan smartphone tersebut palsu atau rusak. Namun bukan berarti smartphone dengan harga mahal itu asli bisa saja kamu kena tipu oleh pedagang. Untuk lebih jelasnya carilah cara untuk membedakan smartphone asli dsn palsu melalui internet. Karena butuh waktu lama jika di jelaskan disini.

7. Pilihlah smartphone yang memiliki komunitas yang banyak.
Magsudnya jika kamu memiliki masalah dengan smartphone anda kamu bisa bertanya kepada komunitas di facebook, twitter, dll seputar masalah yang kamu alami. Selain itu jika smartphone yang kamu memiliki memiliki banyak komunitas maka kamu akan memiliki tips dan trik seputar smartphone kamu.
Tips Cerdas Memilih Smartphone Yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu

Itulah 7 tips cerdas memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547