5 Game Tradisional Indonesia Untuk Android Buatan Anak Bangsa

Permainan tradisional indonesia untuk android - pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai permainan tradisional indonesia yang bisa di jadikan lomba pada 17 agustus untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia. Dengan adanya postingan ini kami berharap permainan tradisional ini akan tetap lestari. Kelestarian permainan tradisional amat penting agar ciri khas orang indonesia tidak luntur karena permainan dari negara barat yang cenderung mengubah pola pikir orang menjadi egois. Permainan tradisional indonesia lebih mengedepankan kebersamaan dalam kelompok misalnya balap karung, egrang, sunda manda, kraton dan lainnya. Sedangkan permainan dari barat misalnya tembak zombie, gang freeman, dan permainan kartu yang lebih mengarah Ke sisi negatif. Cukup sekian saja curhatnya berikut adalah game android tradisional indonesianya:

1. Karapan Sapi
5 Game Tradisional Indonesia Untuk Android Buatan Anak Bangsa
Cara bermain dari permainan ini adalah kamu akan mengendalikan 2 sapi agar dapat berlari dengan cepat secara seimbang  antara sapi yang satu dengan lainya untuk mencapai garis finish. Cukup mudah bukan untuk memainkannya. Apakah kalian tahu perbedaan antara Karapan sapi dengan Karapan kerbau selain pada hewan yang di gunakan ?
download sekarang

2. Makan Kerupuk
5 Game Tradisional Indonesia Untuk Android Buatan Anak Bangsa
Permainan ini sangat identik sekali dengan lomba 17 agustus yang di adakan di sekolah sekolah. Inti dari permainkan ini adalah memakan krupuk dalam waktu / tempo yang sesingkat singkatnya untuk memperoleh gelar sang juara. Sebelum memainkan game ini sebaiknya jangan makan terlebih dahulu sehingga kamu akan kelaparan dan alhasil akan dapat memakan krupuk dengan cepat. Hehe itukan di dunia nyata lah woeng ini kan hanya permainan virtual. Tertarik kah anda untuk memainkan game ini jika iya silahkan download di gugel playstore gratis

3. Egrang Jump
5 Game Tradisional Indonesia Untuk Android Buatan Anak Bangsa
Nah egrang sebenarnya lebih cocok di gunakan saat musim hujan karena  saat musim hujan tanah banyak yang becek. Namun lama kelamaan permainan ini bukan hanya dimainkan di dunia nyata. Bahkan sekarang ini egrang dapat dimainkan di smartphone android kesayangan anda. Salah satu kekurangan yang paling di rasakan dalam permainan ink adalah kurangnya fitur multiplayer ( dapat dimainkan 2 orang / lebih ). Andai kata mendukung multiplayer mungkin akan lebih asyik lagi yah untuk di mainkan.
download sekarang

4. Balap Karung
5 Game Tradisional Indonesia Untuk Android Buatan Anak Bangsa
Siapa sih yang tidak tahu permainan ini. Dalam balap karung versi android dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata mulai dari lapangan yang digunakan, karungnya, hingga tokoh orang yang menjalankan gamenya. Inti dari permainan ini adalah kamu harus berlari dengan mengenakan karung dengan secepat cepatnya tetapi perlu di ingat yah jangan sampai jatuh agar kamu bisa memperoleh juara.
klik disini untuk mengunduh

5. Panjat Pinang
5 Game Tradisional Indonesia Untuk Android Buatan Anak Bangsa
Permainan ini juga sangat identik sekali dengan perayaan hari kemerdekaan republik indonesia tepatnya pada tanggal 17 agustus. Di dalam dunia nyata permainan ini di mainkan secara kelompok yang terdiri dari 3 orang atau lebih. Dan hadiah yang di ditawarkan berupa pakaian, dan peralatan rumah tangga. Namun jika game panjat pinang versi android ada sesuatu yang berbeda kamu harus memanjat secepat cepatnya dengan menghindari rintangan yang ada.
download disini

Itulah game android tradisional indonesia  yang musti di coba. Semua game di atas dapat di download secara gratis di google playstore. Semua link yang ada sengaja saya arahkan ke google pla dengan harapan terhindar dari firus maupun malware. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547