Cara Selfie Jarak Jauh Tanpa Bantuan Orang Lain Dengan Dua Buah Android

Cara Selfie Jarak Jauh Tanpa Bantuan Orang Lain Dengan Dua Buah Android


Selamat datang di blog yang sederhana ini. Sebelumnya aku mau curhat dahulu yah, berawal dari rasa keinginan saya untuk foto selfie menggunakan kamera belakang pada hp android saya. Kenapa menggunakan kamera belakang ketimbang kamera depan? Jawab ia. Hmm langsung ajalah gua jawab sendiri. Hal itu karena kita tahu bahwa kamera belakang memiliki kualitas yang lebih jernih ketimbang kamera depan lebih2 hp saya yang murahan kamera depannya tanpa menggunakan lampu flash/kilat maka dari itu aku berfikir untuk selfi menggunakan kamera belakang, tapi sayangnya ketika kita berfoto menggunakan kamera belakang kita tidak tahu posisi yang pas alias yang bagus.

Curhatnya gak usah panjang lebar susah juga njelasin lewat teks. Lanjut cerita kawan. Setelah aku cari di playstore kesana kemari cari aplikasi selfi yang bagus akhirnya ketemu juga yang bagus. Nama aplikasinya adalah Bluetooth Remote Camera. Sesuai namanya sudah tau kan. Ok kalau belum tahu aku jelas in sedikit. Dengan aplikasi ini kita bisa selfi dari jarak jauh tanpa bantuan orang lain. Kita hanya cukup meletakkan hp yang akan di gunakan untuk foto pada bidang yang datar lalu kita berpose yang bagus lalu di hp yang satunya di gunakan sebagai remot pada hp android yang pertama, di hp android yang kedua kita bisa melihat posisi kita pada layar menggunakan koneksi bluetooth. Untuk memotret kita cukup pencet tombol shoot pd layar hp yang kedua. Jadi syarat nya untuk menggunakan aplikasi ini kita harus punya 2 buah smartphone android dimana hp yang satunya sebagai kamera dan hp yang satunya lagi di gunakan sebagai remot.

Kecanggihan dari aplikasi bluetooth remote camera adalah seperti kita menshare tampilan android yang pertama ke hp android yang kedua, jadi tampilan layar android yang pertama sama dengan tampilan android kedua. Nah mudah mudahan paham. Kita cukup melihat posisi yang pas saat akan foto pada hp android yang kedua lalu pencet shoot/jepret jadi deh kita bisa selfi mengganggu nakan kamera belakang dan dari jarak jauh pula.

Okelah gak usah panjang lebar jelasinya kalau sobat penasaran langsung coba ajah ok 😀 lihat ajah screenshoot dibawah ini mudah mudahan paham.
Selfi jarak jauh tanpa bantuan orang lain

Jadikan hp android sebagai remot android lain

Cara foto tanpa bantuan orang lain


Canggih kan aplikasinya dengan aplikasi ini kita bisa selfi jarak jauh tanpa bantuan orang lain dan tanpa tongsis alias tongkat narsis, cuma syaratnya harus ada dua buah smarphone android dimana satunya sebagai kamera lalu yang lainya sebagai remot. Ok untuk yang penasaran silakan download melalui link di bawah ini. Sengaja link saya arahkan ke google playstore agar terhindar dari virus yang dapat merusak perangkat android kesayangan anda.
Klik disini untuk download sob

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547