Cara mengunci hp xiaomi redmi 4x agar tetap dijaringan Lte / 4g saja tanpa menggunakan aplikasi

Cara lock atau mengunci xiaomi redmi 4x agar tetap berada di jaringan LTE only - j

Selamat pagi sob, mungpung lagi libur di pagi hari ini saya akan memberikan tutorial yang sangat simpel sekali yaitu cara menggunci / lock hp xiaomi redmi 4x agar tetap dijaringan 4g only. Cara yang saya berikan cukup simple sekali karena tanpa menggunakan aplikasi. Yap cara lock 4g only tanpa aplikasi di xiaomi redmi 4x.

Dengan tanpa menggunakan aplikasi maka tentunya hal ini akan cukup menghemat memori ram dan rom yang kecil. Selain itu juga agar kinerja ponsel tidak melambat karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Di jaman sekarang ini banyak sekali jaringan operator yang menawarkan paket internet 4g murah. Namun dari kebanyakan operator seluler tersebut seperti telkomsel, indosat, xl, tri, axis, dll mereka melakukan kebijakan kuota internet 4g dan 3g/edge terpisahkan, tentu hal ini cukup menggangu bukan. Oleh karena itu agar kuota 4g yang terpakai kita sebaiknya kunci dulu agar tetep dijaringan 4g saja pada hp kita.

Mengunci ke jaringan 4g only juga berguna saat dimana kita berada di daerah yang jangkauan sinyal 4g lemah, hal ini bertujuan agar jaringan internet tidak berubah ubah dari 3g ke 4g. Karena kita tahu jaringan 4g kan lebih cepat dari 3g. Kebayangkan kalau sinyalnya berubah ubah dari 3g ke 4g pasti bikin kamu jengkel deh.

Okelah penjelasannya tidak usah panjang lebar toh kalian sendiri juga sudah tau magsudnya. Berikut adalah langkah langkah agar hp xiaomi redmi 4x tetap berada di jaringan 4g saja. Simak ya

1. Masuk ke menu pengaturan lalu pilih "tentang ponsel"
Cara lock 4g only tanpa aplikasi xiaomi redmi 4x

2. Kemudian ketuk sebanyak 3 kali pada "memori internal"
Cara mengunci lte saja xiaomi redmi 4x

3. Kemudian klik pada "informasi telepon 1" jika anda menggunakan sim 1 untuk Internet.
Cara mengunci 4g /lte only tanpa aplikasi xiaomi redmi 4x


4. Kemudian gulir kebawah nanti akan ada tampilan seperti berikut lalu ketuk
Cara mengunci 4g /lte only tanpa aplikasi xiaomi redmi 4x


5. Kemudian gulir ke atas atau kebawah klik seperti pada gambar seperti ini kemudian pilih lte only.
Cara mengunci 4g /lte only tanpa aplikasi xiaomi redmi 4x

Begitulah cara mengunci atau lock xiaomi redmi 4x agar tetap berada di jaringan lte saja. Cukup sekian saja postingan kali ini semoga bermanfaat.  Cukup mudah bukan dengan melakukan langkah langkah di atas maka hp anda akan berada tepat di jaringan 4g saja. Oh iya cara di atas berlaku jika daerah kalian sudah tercover jaringan 4g dari operator saja. Karena jika daerah kalian belum tercover jaringan 4g maka pinael anda tidak dapat menerima sinyal sama sekali

Comments

Post a Comment

Dilarang berkomentar menggunakan kata kata kasar maupun menampilkan link aktif dan jangan spam. Ok

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547