Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di Android

Ini adalah pertama kalinya menulis sesuatu yang agak sedikit berguna bagi pemula android, seperti saya sendiri yang dahulu pengguna symbian kemudian berpindah keandroid agak kesulitan untuk mengirim aplikasi atau game lewat bluetooth keteman kita.
sebagai contoh kasus saya sendiri kepada teman "  ayo main game ..... ini bisa untuk multiplayer jadi kita bisa bertanding"
teman menjawab:" aku tak punya game itu?"
lantas kujawab:  " didownload diplaystore ukuranya kecil kok".
teman menjawab: "aku tak punya kuota, eman-eman nanti pulsanya habis.
Karena kejadian itulah terus aku mencoba mengotak atik aplikasi yang ada dihpku dan akhirnya ketemu juga. aku bisa mengirim aplikasi / game ke hp orang lain tentunya fil apk. sampai disini basa basinya.
ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk kirim aplikasi lewat bluetooth salah satunya: x-plore, bluetooth file transfer, luckypacher dan masih banyak lagi. oke kali ini akan aku share yang lewat aplikasi  x-plore saja.
langkah langkahnya adalah sebagai berikut:
1. buka aplikasi e-plore nya bagi yang belum punya silahkan download dahulu
2.  pilih aplikasi atau game yang akan dikirim, sebagai contoh saya akan mengirim aplikasi blogger keteman
3. kemudian ikuti gambar dibawah ini.


cara mengirim aplikasi lewat bluetooth di android
tap blogger pilih copy dan pilih folder tujuan
cara mengirim aplikasi lewat bluetooth di android
aplikasi blogger telah tersalin

cara mengirim aplikasi lewat bluetooth di android
kemudian pilih share

4. kemudian klik tombol Share seperti diatas maka akan muncul perintah lagi. lalu tekan bluetooth.
mudah sekalikan caranya oh iya kalau ingin lebih mudah lagi gunakan bluetooth file tranfer agar fiturnya lebih lengkap. bahkan lewat aplikasi bluetooth filtransfer kita bisa mengambil file orang lain tanpa sepengetahuanya entah itu lagu, video, gambar, ataupun aplikasi dan game sekalipun ( jika berupa file mentah/ apk).
Bagi yang belum jelas silahkan comment.
sekian tips and trik dari saya..
bagi yang belum tau cara instal aplikasi diluar playstore alias file apk silahkan silahkan kunjungi cara instal aplikasi diluar android Market

Comments

Popular posts from this blog

Membuat inverter ( penaik tegangan dc 12v ke ac 220v ) menggunakan transistor tip 42

Cara file sharing Android paling mudah dan lintas platform tanpa dobel aplikasi

Rangkaian sensor cahaya paling sederhana menggunakan LDR dan tr bc547